Cak Memed MJ yang Dilupakan Sederet Bintangnya | Portal Independent



Trenggalek - Cak Memed MJ (musisi jalanan), warga Rt 017, Rw 005, Desa Jati, Kec Karangan, Kab. Trenggalek, yang mengawali karir mencipta lagu dari bahu jalanan, hingga mengantar segenap artis kejenjang karir tinggi dengan membawakan lagu ciptaannya, Kamis (14/09/17).

Sosok pria berkelahiran 22 juni 1975 ini, dikenal sebagai sosok piawai dalam menciptakan lagu – lagu Jawa dan lagu nasional.

Walau tidak menyanyikan sendiri, karya lagu ciptaan Cak Memed, yang sudah berjumlah ratusan buah karya tersebut terpantau cukup spektakuler.

Selain itu, pria yang bersahabat baik dengan Didi Kempot penyanyi campursari ini, juga sering melayani permintaan pembuatan lagu jingle pemerintahan dan sebagainya.

Hal ini dibuktikan dengan, pernahnya Cak Memed membuat lagu untuk Pilkada di Trenggalek dan siapa sangka lagunya tersebut menjadi icon Bupati dan wakil Bupati hingga memenangkan Pilkada.

“Siapa sangka mas, seorang Bupati dan jajarannya bisa mampir ke gubuk saya,” paparnya.

Selain sosok seniman, ayah dari keempat buah hatinya ini, juga pernah mempunyai album yang meledak dipasaran seperti, album lagu berjudul Bojo Biduan, Ojo Mung Janji, Penyiar Idaman dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meski Memed yang tinggal di gubuk sudut Desa terpencil, sosoknya cukup dikenal baik di kalangan para tetangganya. Hal ini terbukti ketika team Tempo News bertanya tentang rumah beliau, tetangga langsung menunjukkan dan mengira akan membeli lagu.
Meski dikenal handal dan tepat sasaran dalam menciptakan sebuah lagu namun, segenap pembeli laginyapun tak jarang melupakannya begitu saja.

Memed berharap, “Semoga kedepan para insan seni Jangan pernah melupakan jasa para pencipta lagu karena, tanpa ada yang menciptakan nyaris mustahil sang penyanyi akan tenar. semoga musik Indonesia semakin berkibar,” tutupnya. (Bgs)

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial