P3M Bondowoso Tertibkan Lalin Di Bulan Ramadhan


DarmaPost - Giat Oprasi Gaktib dan Yustisi "Waspada Wira Clurit" TRW II TA. 2018 di Jl. Diponegoro, depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Bondowoso, berhasil tertibkan segenap Pemuda ABG yang kerap melanggar lalulintas. Rabu, (30/05/2018)

Giat yang dilaksanakan jajaran anggota Unit P3M Bondowoso tersebut, dipimpin langsung oleh Danunit P3M Bondowoso Peltu Asma'i Hadi.

Dimana, giat tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pada sekitar jam 11:00 Wib di halaman Maunit P3M Bondowoso.

Setelahnya pada sekitar jam 11:15 Wib, segenap jajaran turun jalan guna melaksanakan Operasi Gaktib. Dengan sasaran anggota TNI maupun Polri yang melanggar juga pencegahan aksi teroris dan kenakalan remaja.

Dalam gelar tersebut petugas berhasil menertibkan 3 remaja dari masyarakat umum yang dengan santainya, melintas didepan petugas dengan berboncengan tiga orang tanpa menggunakan helm juga motor tidak standar dan tidak dilekapi satupun surat-surat.

Atas tindakan ke 3 remaja tadi, petugas memberikan peringatan dan pembelajaran  tindak ditempat dengan mengucapkan janji untuk tidak mengulangi perbuatan salahnya lagi, sambil mengacungkan telunjuk tangan keatas.

Sementara, motor pelanggar dibawa ke Maunit P3M Bondowoso dan akan diserahkan kembali dengan syarat, dijemput bersama orang tuanya ke kantor dengan ketentuan yang berlaku.

Hingga pada sekitar jam 12:30 Wib, giat Operasi Gaktib "Waspada Wira Clurit" Ta. 2018 telah selesai dilaksanakan dengan tertib.

Menrut Bintara Tata Tertib (Ba Hartib) Unit P3M Bondowoso, Sertu Yono Edy, S. SH, diakhir gelar OPS mengatakan, "Untuk selajutnya giat Ops Gaktib dan Yustisi akan dilanjutkan secara inten. Hal ini guna pencegahan dan penyadaran terhadap aparat TNI maupun Polri serta masyarakat umum agar, lebih sadar dan tertib hukum dalam bermasyarakat maupun berlalulintas," tutupnya. (Dats)


Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial