Tamanan Culture Carnival Berpotensi Ikon Daerah


Bondowoso - Setelah melalui proses yang cukup alot dari segenap pemuda Tamanan yang mengatas namakan diririnya Generasi Muda Tamanan ( GEMA ) dan peran serta beberapa Tokoh masyarakat juga pihak Kecamatan akhirnya pihak Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, menyelenggarakan Tamanan Culture Carnival dalam rangka memeriahkan HUT NKRI ke 73, Rabu (29/08/2018).

Diketahui hampir kurang lebih 10 tahun di Kecamatan Tamanan, tidak ada giat karnaval. Namun akhirnya, di tahun ini sudah tampak terselenggara.

Menurut keterangan Yudie, "Awalnya memang tidak ada agenda untuk kegiatan karnaval dari pihak kecamatan. Hal ini dikarenakan adanya permintaan warga yang mendadak. Sedang waktu yang sangat mepet inilah pihak Kecamatan takut kurang matang pesiapan. Dari alasan tersebut, hingga terjadi info simpang siur terkait penyelenggaraan karnaval," katanya.

Namun diketahui, berkat semangat masyarakat Tamanan meskipun persiapan hanya beberapa hari dari terselenggaranya TAMANAN CULTURE CARNIVAL (TCC), akhirnya acara tersebut berjalan sukses dan lancar.

Selain itu, gelar TCC cukup meriah dengan  diikuti sekitar 3000 orang peserta yang terdiri dari 9 desa dan beberapa komunitas. Hal inilah yang menurut Yudie sebagai tokoh pemuda, "TCC berpotensi sebagai ikon daerah," ungkapnya.

Adapun start yang dimulai sejak pukul 01:00 dari depan kantor Kecamatan Tamanan dan Berakhir digaris finish pukul 19:30 di alun-alun Kecamatan Tamanan.

Meskipun para peserta berjalan sejauh 3 KM namun masyarakat sangat antusias seakan tak ada rasa lelah.

Menurut Dani salah satu peserta menuturkan pihaknya sangat bangga, "karena sudah bertahun-tahun kami menunggu adanya karnaval, biaya kita swadaya dan sebagian dibantu oleh kades setempat," tutupnya. (Nyot)



Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial