UP3M Bondowoso Gelar Ops Gabungan Jelang Pileg dan Pilpres



Bondowoso - Demi tetap terciptanya keamanan dan suasana yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres, pihak P3m Bondowoso menggandeng Satlantas Polres, pihak Dishub Tingkat 1 Propinsi Jawa Timur, Polsek kota Bondowoso dan Dishub Tk. II Kab. Bondowoso menggelar Oprasi (OPS) Gabungan Sadar Kestib tipe B di Jl. Imam Bonjol depan terminal kota Bondowoso, pada Kamis, (09/08/2018).

Oprasi yang dimulai pada sekitar jam 08:15 sampai dengan 09:45 WIB kali ini, dihadiri segenap personil diantaranya, Sertu Yono Edy, S. dari Ba Hartib UP3M Bondowoso, Ibda Safiq Jundhira, Z. S.Tr.K. Kanit Patroli Polres Bondowoso, Drs. NekenTarigan, pimpinan Dishub Tk. I Propensi Jatim, 9 (sembilan) personil Lantas Polres Bondowoso, 2 (dua) personil Polsek kota Bondowoso, 13 (tiga belas) personil Dishub Tk. I Propensi Jatim dan 4 (empat) personil Dishub Tk. II Kab. Bondowoso.

Diketahui dalam Ops kali ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI maupun Polri.

Walau demikian, segenap petugas gabungan tetap berhasil mengamankan dan menindak 18 (delapan belas) kendaraan sepeda motor dan 13 (tiga belas) roda empat yang melanggar peraturan berkendara di jalan dan dari pihak Dishub melaksanakan penilangan trhadap 6 (enam) pelanggar Buku Kir Kendaraan.


Adapun dari rincian jumlah tersebut, pihak P3M tampak melakukan tindakan mengamankan, menindak dan menasehati pengemudi sebuah unit truk tidak layak pakai dan tidak dilengkapi surat-surat yang diduga milik seorang pengusaha sukses di Bondowoso.

Selain itu, ada satu pengendara Toyota Avansa yang memasang atribut TNI stiker Marinir di Kaca depan dan belakang mobil, yang langsung mendapat tindakan pengelupasan dan penilangan.

Dalam hal ini menurut Ba Hartib UP3M Sertu Yono Edy, S, "Saya berharap bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya pengusaha yang memiliki kendaraan angkutan, patuhi standar peraturan tata tertib keselamatan berlalulintas dan umumnya msyarakat sipil, jangan menggunakan logo/stiker TNI di kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena, takutnya di mamfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Apa lagi pada sekarang ini musim menjelang Pileg dan Pilpres serta masih maraknya aksi teroris," ungkapnya.

Klik juga video terkait



Terpantau di lapangan, dari mulai hingga berakhirnya Oprasi (OPS) Gabungan Sadar Kestib tipe B kali ini, dapat disimpulkan berjalan tertib dan kondusif. (dats).

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial