SPBU Jubung Terbakar, Satu Orang Meninggal Hangus di Dalam Bus


Jember - Akibat bus Sumber Indah menabrak mesin pompa bahan bakar, sebuah SPBU di Jl. Brawijaya, desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember terbakar dan ditemukan satu orang meninggal hangus di dalam bus pada Selasa, (06/11/18) sekitar jam 19:40 Wib.

Dikabarkan, SPBU yang tepatnya berada di Kordinat: 8° 11'31,163" S, 113° 38'48,013" E tersebut, terbakar setelah Bus Sumber Indah yang akan mengisi bahan bakar, menabrak sebuah Pompa SPBU.


Bus yang sempat mundur tersebut langsung mengeluarkan percikan api, hingga menimbulkan kebakaran pada pompa tersebut. Selanjutnya, api cepat menyebar dan menyambar seluruh badan Bus serta atap SPBU.

Klic video di atas

Hingga pada sekitar jam 20:00 Wib, pihak BPBD dan Damkar Kab. Jember tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Baru sekitar jam 20:07 Wib, api berhasil di padamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan. Pada saat proses pendinginan, petugas damkar menemukan 1 orang di dalam bus yang telah dalam kondisi meninggal dunia.

Selain 1 SPBU yang terbakar, 1 orang meninggal dunia dan 1 Bus Sumber Indah yang juga terbakar, kerugian yang dialami korban terkait dari kejadian tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, menurut saksi mata warga sekitar bernama Rudi (37), kejadian tersebut awalnya terdengar suara letusan dan gemercak api. "Setelah itu, saya melihat pom sudah merah menyala di kejauhan mas. Kemudian saya lebih mendekat ke lokasi banyak terlihat orang yang berusaha lari menyelamatkan diri dari pom itu. Hanya saja karena banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan raya dan sedikit timbul kemacetan, tampak usaha pemadaman sedikit terhambat," ungkap Rudi yang berada tak jauh dari TKP SPBU.

Hingga berita diterbitkan, satu korban jenazah yang diduga sopir bus tersebut, sudah dapat di evakuasi ke RSUD Soebandi. Namun menunggu pemeriksaaan lanjutan dari pihak terkait, identitas dari jenazah tersebut masih belum teridentivikasi.

Selain itu, dugaan adanya kondektur bus yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya, juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (dats)

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial