Lalai, Oknum Penyidik Reskrim Polres Bondowoso di Propamkan



Bondowoso ~ Dugaan kelalaian tugas yang dilakukan oknum Penyidik Reskrim Mapolres Bondowoso berinisial (Aiptu LKR), mengharuskan dirinya harus berurusan dengan Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Div Propram) Mapolres Bondowoso.

Sesuai dengan upaya yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., agar semua jajarannya bersih dari pungli, ternyata masih belum sepenuhnya berjalan sesuai harapan. Hal ini diduga terjadi pada oknum penyidik Polres Bondowoso, berinisial, (Aiptu LKR). 

Dimana oknum Penyidik Reskrim ini, harus berurusan dengan Propam setelah diadukan oleh masyarakat berperkara, yang kala itu sedang ditangani oleh LKR.
Oknum polisi ini diadukan ke Polda Jatim dengan nomor : STPL /142/XI/ 2018/ Yanduan. 


Pelapor, Santana Young Putrawan, warga Kelurahan Menur Pumpungan Surabaya ini, sengaja mengadukan LKR dengan harapan agar pihak kepolisian benar-benar menjalankan tugasnya secara Profesional, Proposional dan Prosedural.

"Sebenarnya saya tidak membenci oknum polisi ini, dengan mengadukannya. Saya hanya berharap agar kepolisian bertugas sebagaimana mestinya dan tidak sampai merugikan masyarakat,” ucapnya, usai ditemui sejumlah wartawan, Rabu (10/4/2019) setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polres Bondowoso.

Penyidik Propam Polres Bondowoso, Hartono, membenarkan jika pihaknya telah memeriksa Pelapor Santana sebagai saksi, ia mengungkapkan jika kasus ini sebenarnya merupakan pelimpahan dari Propam Polda Jatim.

"Sudah saya periksa (Pelapor), kasusnya ini limpahan dari Polda Jatim atas dugaan pelanggaran KEEP yakni terlapor LKR tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya, untuk lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke Kasi Propam,” terangnya.


Hingga kabr ini diterbitkan, pihak pelapor sangat berharap agar Hukum yang ditegakkan di Mapolres Bondowoso khususnya, untuk tidak runcing kebawah dan sebaliknya tumpul keatas. (Sugeng)








Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial