HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Untuk Generasi Milenial


Banda Aceh - Dihadir pemateri mantan rektor Unsyiah Dr. Darni M. Daud, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unsyiah adakan Diskusi Interaktif, komunikatif, Solutif dan Inspiratif (DIKSI) di Solong Ulee Kareng, Banda Aceh, Rabu (29 Mei 2019).

Terpantau gelar diskusi tersebut bertajuk "Tantangan Generasi Milenial, Knowledge - based Economy and Enterprenership" serta berbagai hal aktual lainnya.

Acara yang berlangsung saat menjelang buka puasa di bulan Ramadhan tersebut, selain dihadiri mahasiswa dan aktivis kampus, juga tampak segenap aktivis sosial politik, Andi Kurniawan (Sekjend JIMI), Irfan (pengusaha/dosen UIN) dan tokoh pemuda Aceh Timur,  Muammar serta caleg DPRK Pidie PPP, dapil 3 Chaidir M.Pd.

Dalam pemaparannya, Dr. Darni memberikan masukan terkait kesiapan generasi millineal dalam menghadapi era kompetitif.

Menurutnya, "Kekuatan ekonomi sangatlah penting karena idealisme bisa dibeli dan muara politik juga ke bidang ekonomi", jelasnya singkat.

Masih Dr. Darni yang mengingatkan, akan pentingnya jiwa enterpreneship agar generasi millineal tidak seratus persen lagi menjadi 'penonton', sekaligus ketergantungan pada pemerintah", tutupnya.

Setelah pemaparan singkat dan beberapa kali diskusi juga tanya jawab, acara yang berlangsung khidmat dan penuh inspiratif itu diakhiri dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan shalat magrib berjama'ah. (Zky)


Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Nyai Saritem Hingga Hadiah PSK Untuk Belanda

Mengenal Suri Indonesia di Kota Kembang Bandung